My Sweetheart
Friday, March 18, 2005

Wanita Tangguh

Tumben semalam aku dengerin radio favoritku sampai malem, biasanya cuma dengerin setengah alias setengah denger dan setengahnya bablas tidur. Iya kalau aku ngelonin Tafta tuh sambil denger radio dan begitu bangun udah pagi :) Aku terharu banget sama cerita salah satu pendengar, begini nih ceritanya :
Ada seorang cewek sebut aja namanya Ayu udah berpacaran selama 11 tahun, long distance antara paris van java dengan kota hujan dan kemudian menikah dengan pacarnya hanya 3 bulan saja bayangkan ??? Awalnya memang ada yang ganjil seminggu sebelum hari pernikahan yaitu tiba-tiba cowoknya menghilang begitu saja tiada berita, hp dimatikan pokoknya ngga bisa dihubungi. Namun Ayu dengan sabar mengadapi semuanya seperti tak ada apa-apa. Sehari, dua hari sampai menjelang hari H dia telpon kekantor, dan dijawab bahwa calon suaminya sudah cuti seminggu sebelum hari H. Keluarga calon suaminya menutup-nutupi dari Ayu agar tidak bertambah stress. Pada hari H calon suaminya baru muncul sekitar 2 jam sebelum akad nikahnya :( Pada saat resepsi sang suami baru ternyata sangat gelisah sekali, dan setelah pesta hampir usai datang seorang wanita dan diperkenalkan oleh suaminya bahwa itu adalah Beta teman sekantornya.

Ajaibnya lagi sehari setelah menikah suaminya pergi lagi, lalu Ayu pun menginap di rumah mertuanya, ternyata suaminya kost padahal di kota tersebut ada rumah orang tuanya dan dekat dengan tempatnya bekerja, dan alasan suaminya adalah ingin hidup mandiri. Kehidupan mereka tidak selayaknya kehidupan suami istri, pada siang hari bisa bersama, tetapi malam suaminya pergi lagi. Suatu hari dia membaca sms dari seorang wanita dan ada nama bunda, suaminya mengaku itu dari ibu kostnya. Lalu tak disangka Ayu mendapat telpon bahwa suaminya kost didaerah AB. Dia mendatangi kost tersebut dan ternyata suaminya tinggal dengan seorang wanita yang dijumpainya di pesta pernikahan, yaitu Beta.
Ternyata suaminya punya istri lagi, dan selisih hari pernikahan mereka cuma beda 3 hari. Sang suami menikahi Ayu pada hari Minggu lalu pada hari Rabu menikahi Beta.... Tapi dengan tegar Ayu dapat menerima semua itu, dia tidak marah atau dendam karena Allah Maha Adil pasti tahu yang terbaik untuk dirinya. Suatu hari Ayu dapat telpon dari ibu Beta yang meminta maaf dan bercerita bahwa putrinya menderita sakit yang tidak bisa disembuhkan padahal sudah ke dokter bahkan orang pintar. Sekarang Ayu sedang dalam proses perceraian dengan suaminya dan berharap semuanya akan berjalan lancar.

Aku yang mendengar pengakuan tersebut tercenung sesaat dan tak terasa mataku menghangat. Ya Allah sungguh luar biasa seorang Ayu bisa menceritakan hidupnya tanpa menangis dan sangat tegar menghadapi cobaan tersebut. Aku yakin Allah tidak akan memberikan cobaan melebihi kekuatan yang dimiliki hambaNya. Ayu merupakan wanita yang tangguh yang dipercaya mampu menghadapi cobaan tersebut. Dan yang pasti aku sangat bersyukur sekali dengan kehidupanku, mempunyai suami yang sangat baik dan seorang anak yang sangat menyejukkan hatiku. I love you my hubby and my son.


Google
PREVIOUS POSTS
ARCHIVES


ABOUT ME

FAVORITE LINKS

FRIENDS

SAY HI...

BlogFam Community

Powered by Blogger

Layout By LeeDeeYa


Get awesome blog templates like this one from BlogSkins.comGet awesome blog templates like this one from BlogSkins.com